Select Menu

Slider

Wisata Lampung

Cute

My Place

Artikel Slider

Racing

Videos

» » » FUNTASTIC LAMPUNG BY WONDERFUL INDONESIA
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama



Kalianda adalah Ibukota Kabupaten Lampung Selatan dan juga nama salah satu kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia, Terletak di kaki Gunung Rajabasa, dan juga terletak di tepi pantai di  teluk Lampung. Ada banyak destinasi wisata di Kalianda, diantaranya air panas Way Belerang, Pantai Guci, Pantai Wartawan, Pantai Kahai, Way Muli, Pulau Sebuku, Sebesi dan Gunung Anak Krakatau.
Wisatawan dapat mencapai Kalianda dan sekitarnya melalui jalur darat  baik dari Bandar Lampung atau Pelabuhan Bakauheni. Lama temputh dari Bakuheni sekitar 30 menit sedangkan dari Bandar Lampung sekitar 1 jam. Berikut adalah hal yang dapat anda nikmati di Pulau Sebesi dan sekitarnya :
  • Mandi air belerang yang konon katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit
  •  Wisata Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II
  •  Singgah di beberapa pantai di lingkar pesisir Gunung Rajabasa
  •  Menyewa Kapal Motor  dan melihat keajaiban Gunung Anak Krakatau
  •  Snorkeling / Diving di sekitar Pulau Sebesi, Sebuku bahkan Krakatau
  •  Berburu babi hutan di Pulau Sebesi
  •  Memancing di sekitar Pulau Sebesi, Pualu Sebuku, Pulau Setiga 
  • Bersepeda motor  menuju Gubuk Seng ( Menara Pandang ke arah Krakatau)
  •  Melihat  dari dekat kehidupan sehari hari masyarakat pesisir. (pembuatan gula merah kelapa dll)

Pemandian Air Panas Way Belerang merupakan pemandian alam yang bersumber dari air belerang yang keluar dari kaki Gunung Rajabasa. Terletak 1 Km dari kota Kalianda, pemandian ini berdiri di lahan seluas 3 hektar. Akomodasi yang cukup representative terletak tidak jauh dari sumber air panas.


Kalianda juga merupakan kota dimana kita dapat berziarah ke makam Radin Inten II Gelar Kesuma Ratu (1834-1856) masih merupakan keturunan Fatahilah dari perkawinannya dengan Putri Sinar Alam dari Keratuan Pugung dan dikenal sebagai pemimpin yang gigih menentang penjajahan Belanda. Gunung Rajabasa yang syarat dengan bekas peninggalan benteng dan kubu pertahanan perang adalah saksi bisu kepahlawanan Radin Inten II. Makam Radin Inten II terletak di Desa Gedung Harta,  dikenal dengan nama Benteng Cempaka lebih kurang 18 kilometer dari kota Kalianda.


Dari Kalianda destinasi selanjutnya dapat  menuju ke Dermaga  Canti. Sebelum sampai di Dermaga Canti dapat singgah di beberapa pantai diantaranya Pantai Guci, Canti Indah, Wartawan, Way Muli, Banding Resort dan Kahai Resort. Pantai tersebut terletak di sepanjang jalan lingkar Gunung Rajabasa. Dermaga Canti  ini terletak 12 kilometer dari Kalianda merupakan dermaga umum sekaligus wisata untuk menuju Pulau Sebuku, Sebesi dan Krakatau.


Setelah dari Pantai Canti kita menuju kearah Pulau Sebesi. Pulau Sebesi adalah tempat yang cocok untuk mengamati aktifitas gunung Anak Krakatau. Pulau Sebesi dengan luas 1600 Ha adalah Pulau yang terdekat dangan anak Krakatau. Pulau ini juga dikenal sebagai tempat Wisata buru, dengan fasilitas yang telah tersedia ; Pesanggrahan dan cottage.


Pulau Sebuku terletak diantara Pulau Sebesi dan Canti. Sebuku Lunik dengan pantai yang bersih dan landai sangat cocok untuk berenang atau sekedar santai menikmati panorama laut. Transportasi menuju Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku menggunakan kapal motor reguler dari Dermaga Canti dengan waktu tempuh 1,5 jam.


Sampai di Pantai Canti kita kearah Kepulauan Krakatau yang mempunyai daya tarik yang unik, baik bagi Wisatawan Nusantara maupun  Mancanegara, khususnya bagi peneliti, karena Pulau ini merupakan laboraturium alam bagi berbagai disiplin ilmu (Geologi, Konservasi, Biologi dan Vulkanologi). Disamping itu, aktifitas Anak Krakatau, sunset pada sore hari merupakan panorama alam yang sangat menarik untuk disaksikan. Gunung Anak Krakatau muncul dari permukaan laut pada tahun 1927 dan sampai saat ini ketinggian Anak Krakatau telah mencapai lebih kurang 400 meter.

Sumber :http://www.pariwisatalampung.com/



About Koba Tour

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply